Bupati Tapanuli Tengah Lantik 8 Pejabat Administrator Dan Pengawas Di lingkungan Pemkab Tapteng

WartaNusantara||PANDAN-Bupati Tapanuli Tengah Masinton Pasaribu, SH didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Mahmud Efendi mengambil Sumpah Janji dan Pelantikan 8 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, bertempat di Aula Dinas Pendiikan Kabupaten Tapanuli Tengah, Jum’at (23/05/2025).

Pelantikan 8 Pejabat Administrator dan Pengawas ini, berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.2.6/2775/OTDA, tanggal 6 Mei 2025, hal Persetujuan Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, dan Keputusan Bupati Tapanuli Tengah, Nomor 935/BKPSDM/2025, tanggal 23 Mei 2025, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bupati Tapanuli Tengah Masinton Pasaribu, SH dalam sambutannya menyampaikan, Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas ini, diharapakan bisa mempercepat penataan administrasi dalam hal pelayanan publik. Kepada Pejabat yang diambil Sumpah dan Janji dan seluruh OPD agar senantiasa mempedomani 7 nilai dasar dalam Core Values berAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), itu kita laksanakan sebagai dasar dalam menjalankan tugas. Tugas yang kita emban bukan tugas yang berat sepanjang sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku dan penuh Semangat Untuk Naik Kelas.

Dalam Undang-undang ASN terbaru kita diharuskan untuk beradaptasi dengan Zaman, seperti Digitalisasi. Sehingga Kita Harus bekerja secara Transparan dan Akuntabel dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Kami dengan Wakil Bupati Pak Mahmud, berkomitmen bekerja untuk melayani masyarakat, kita harus merubah Paradigma yang lama dengan paradigma dan cara kerja yang baru. “Kami ingin Jangan ada lagi korupsi, penyalahgunaan wewenang, pungli, Kita harus memulai dengan cara cara baru, siapa yang berprestasi akan kita promosikan.”

Ungkap Bupati Tapanuli Tengah, selain itu, Kita ingin melayani dan membangun Tapanuli Tengah dengan adil untuk semua, membangun Tapanuli Tengah menjadi tanggung jawab Kita semua, Kita hadirkan pemerintahan yang baik. Kita harus berkomitmen dan konsisten mewujudkan sejarah perubahan Tapanuli Tengah Naik Kelas dan Adil Untuk Semua.

Adapun Kedelapan Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik, yakni:

1. Dedek Saputra, A.M.F diangkat sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Komunikasi dan Informatika.
2. Kristina Tambunan, S.K.M diangkat menjadi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial.
3. Lisnawati Panjaitan, S.Kep, M.Kes diangkat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan.
4. Fredy Hanjani Sitompul, SH diangkat sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.
5. Yessy Mayasari, S.STP, MM diangkat menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
6. Gemar Hutasoit, SE diangkat menjadi Kepala Bidang Mutasi dan Promosi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.
7. Muharman Aritonang, SH, MH diangkat menjadi Camat Tukka.
8. Putri Sahara Nasution, S.STP, MM diangkat menjadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, Para Staf ahli Bupati Tapanuli Tengah, Para Asisten Setdakab Tapanuli Tengah dan Pimpinan OPD Tapanuli Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *